Kamis, 14 April 2011

LEE SOO MAN MENGUNDURKAN DIRI DARI SM ENTERTAINMENT

Lee Soo Man,  CEO dan pendiri  SM Entertainment telah mengumumkan kalau dia akan resign dari perusahaan dan dengan keluarnya maka menghentikan semua hubungan dengan agensi entertainment Jepang,  AVEX. Dan Avex telah menjual semua saham2 dari SM Entertainment.
SM Entertainment ditemukan/didirikan oleh Lee Soo Man pada 14 Februari 1995. dan selama bertahun2 telah bertanggungjawab atas memproduksi artis2 seperti BoA, S.E.S., SNSD, TRAX, Super Junior, SHINee, Lee Yeon Hee, Shinhwa, Jang Ri In, TVXQ, and H.O.T.dan banyak lagi idola2 yang sukses. Dalam beberapa waktu terakhir, artis2 SME tidak hanya mengumpulkan popularitas di Asia tapi juga secara Internasional.
Menurut SME, Lee keluar agar perusahaan bisa fokus pada investasi2 dan mengembangkan bisnis di luar negeri. Meskipun Lee tidak akan terlibat lagi dalam aktivitas2 bisnis, dia akan memelihara posisinya sebagai pemegang saham utama. meskipun tidak ada detail lebih jauh yang dirilis, telah dilaporkan kalau SME akan memiliki seorang president baru, dan akan  memutuskan semua hubungan dengan AVEX Jepang. Memaksa mereka untuk menjual saham2 mereka, yang akan dimiliki oleh Lee, sehingga membuatnya menjadi pemilik dari mendekati 30% dari saham SME.
AVEX Entertainment, salah satu agensi entertainment terbesar di Jepang, telah bertanggungjawab untuk promosi2 Jepang artis2 seperti BoA, TVXQ, Ahyoome, and CSJH, semuanya yang merupakan kontributor2 utama penjualanan kedua perusahaan.
Perwakilan dari perusahaan menyatakan kalau mereka akan melakukan segalanya dalam kekuatan mereka untuk memungkinkan transisi yang mulus sebagai perusahaan  berubah menjadi manajemen.
credit: yeppopo
Indo Trans; yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar