Kamis, 14 April 2011

[Interview/Trans - Part 1] INFINITE, tentang Image, Musik, dan Epik High

kiri ke kanan: Dongwoo, L, Sungjong, Hoya, Woohyun, Sunggyu, Sungyeol
Banyak banget KI readers yang pingin tau tentang Infinite. Sepertinya banyak juga ya, Inspirit di Indonesia. Pingin kenal Infinite lebih jauh? Silahkan baca interview yang dilakukan Infinite belum lama ini. Enjoy, readers!!!
Bulan Januari tahun ini, grup Infinite menunjukkan sebuah tampilan maskulin melalu ‘BTD’ dan untuk musim semi, mereka berubah menjadi ‘cute men’ April ini.
Baru-baru ini, member-member Infinite, Kim Sunggyu (22·leader), Jang Dongwoo (21·rap), Nam Woohyun (20·vocal), Hoya (20·rap), Lee Sungyeol (20·vocal), L (19·vocal), Lee Sungjong (18·vocal), merilis lagu judul “Nothing’s Over” dari album single mereka yang terakhir rilis “INSPIRIT” sebagai cowok-cowok cerah dan ceria. Mereka memang menunjukkan sisi bebas mereka seperti yang akan dilakukan cowok 20 tahunan.
“Kami sangat bersenang-senang juga karena bersama-sama. Setiap hari serasa seperti kami dalam sebuah MT [T/N: Diartikan sebagai Membership Training dan itu ketika klub kampus pergi dalam sebuah perjalanan bersama-sama di Korea].” Ke-7 member menunjukkan kesinambungan koreografi mereka dan teamwork yang sempurna sejak debut mereka, member-member juga tetap dekat seperti teman dan kelihatannya menikmati hidup mereka sebagai penyanyi.
Infinite adalah sebuah grup idola yang dibesarkan oleh Tablo, yang lulus dari Stanford dan tergabung dalam grup Epik High (Tablo, Mithra Jin, DJ Tukutz). Tapi mereka punya sedikit aroma seperti pedusunan. Member-member berkata,” Grup idola lainnya mempunyai member dari luar negeri tapi kami berasal dari dalam negeri.” Infinite juga bercerita tentang bagaimana mereka bekerja keras untuk membawa imej cerah dan pesta kepada public dengan album ini.
Interview dengan Infinite secara tidak sengaja berbarengan dengan ulang tahun Hoya. Hoya sangat berterima kasih tapi juga malu saat melihat fans bernyanyi dan menari untuk ulang tahunnya selama fan meeting untuk mengucapkan selamat ulang tahunnya padanya.
Tampilan maskulin lebih nyaman untuk kami, tapi respon tampilan ceria lebih baik.
Q: Diantara tampilan maskulin yang diperlihatkan melalui lagu ‘BTD’ dan tampilan ceria dan imut yang ditunjukkan sekarang, mana yang lebih kau pilih?
- “Aku suka konsep ceria dan cute.” (L)
- “Sejujurnya, aku pikir tampilan ceria itu aneh. Aku berpikir aku lebih nyaman dengan tampilan maskulin, tapi respon tampilan ceria lebih baik. Fans menyukai sisi ceria ku.” (Sunggyu)
Q: Apa yang dibutuhkan untuk menjadi cowok cute?
- “Ini penting untuk mengikuti gayamu sendiri. Ini bukan dengan standar, tapi mengekspresikan dirimu sendiri.” (Sunggyu)
- (Kemudian L menirukan koreografi bagian Sunggyu yang cute yang dia lakukan di panggung). “L selalu bercanda dengan bagianku di koreografi. Ini juga suatu bentuk saran untukku agar membuat koreografi ku terlihat lebih cute di panggung.” (Sunggyu)
- “Leader (Sunggyu) hyung melakukan aegyo secara mengejutkan. Ketika dia keras, dia memang keras, tapi dia mempunyai banyak aegyo. Dia pria terbaik.” (Sungjong)
Q: Dari lagu yang kalian rilis, mana yang paling berkesan?
- “Untukku, “Nothing’s Over” adalah yang paling berkesan. Sejujurnya, lagu ini direkam beberapa waktu lalu dan aku adalah guide [T/N: Guides dalam bernyanyi biasanya contoh pertama dalam menyanyikan lagu sehingga composer/produser dapat mengerjakan itu sebelum mereka merekamnya secara resmi] dan sehingga aku menyanyikan lagu ini sendirian. L  adalah orang pertama yang melakukan rekaman dan it sesuai dengannya. Itu membuat L bersinar. Woohyun menyanyikan bagian akhir sangat baik hingga itu membuatku berpikir bahwa bahkan jika aku tidak menaynyikannya sendiri, itu akan berjalan dengan baik sendirinya. Mereka juga menulis bagian rap mereka sendiri, jadi mereka menyukainya. Bagian rap ditulis oleh Hoya dan Dongwoo sendiri.” (Sunggyu)
- “Mithra hyung membantu kami dengan rap. Mithra hyung baik kepada kami. Dia sangat humanis.” (Hoya)
- “Hoya dan Dongwoo pergi ke rumah Mithra hyung dan bahkan makan bersama-sama.”(Sunggyu)
Q: Saran macam apa yang diberikan oleh Epik High kepada kalian dalam hal musik?
- “Mereka memberi kami banyak kekuatan. Mereka mengajari kami bagaimana menyimpan warna kami sendiri dalam music. ‘Mungkin ada spesifik gaya yang diinnginkan oleh composer, tapi coba untuk menekspresikan emosi dan warnamu sendiri yang terbaik dan paling penuh.’” (Dongwoo)
Source cr: Donga News and Infinite Updates

Tidak ada komentar:

Posting Komentar